Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Menghias Pohon Natal agar Terlihat Rapi

Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Menghias Pohon Natal agar Terlihat Rapi

Hiasan Pohon Natal. Foto, Cindy/BN

Perayaan Natal bagi umat kristiani, tinggal menghitung hari. Oleh karena itu banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah pohon natal. Biasanya pohon natal dipasang dengan dekorasi yang ramai, sehingga terlihat mencolok.

Padahal ada beberapa hal yang harus diperhatikan loh, apa saja ya?

1. Perhatikan ukuran pohon Natal

Pada bagian ini sebagian orang kebanyakan memaksa untuk memajang pohon natal dengan ukuran besar dan kadang tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang dimiliki. Jadi cobalah untuk mencari ukuran pohon natal yang sesuai, agar terlihat rapi dan pas.

2. Menggunakan pernak-pernik yang heboh

Hal kedua adalah banyaknya hiasan yang digunakan dalam menghias pohon natal, mungkin sebagian orang ingin pohon tersebut terlihat indah. Namun pada dasarnya hiasanya yang terlalu banyak membuat pohon terlihat tidak indah dan juga dapat membuat pohon rusak, karena beban berat. Usahakan menghias pohon natal dengan ornamen simple, namun berkelas.

3. Menumpuk hiasan dalam satu tempat

Menghias pohon natal juga tidak boleh sembarangan, terkadang ketika ingin terlihat cantik kita memaksakan segalan pernak-pernik ditempel. Padahal pohon tersebut tidak cukup tempat, sehingga terlihat menumpuk. Usahakan agar setiap ranting hanga memiliki satu hiasan, sehingga tampilannya lebih indah.

4. Ukuran hiasan

Menentukan ukuran hiasan juga sangat penting, agar dapat seimbang dengan ukuran pohon natal.

Itu dia beberapa hal yang mesti diperhatikan saat menghias pohon natal. Hiasalah dengan nuansa simple, sehingga tampilannya terlihat rapi dan indah.

Baca Juga
Tinggalkan komen