Pernak-Pernik dan Pohon Natal Mulai Diburu Warga

Pernak-Pernik dan Pohon Natal Mulai Diburu Warga

BENGKULU – Suasana kemeriahan menyambut Natal semakin terasa saat bulan Desember datang, apalagi beberapa hari menjelang jelang perayaannya. Beragam aneka hiasan banyak diburu oleh masyarakat untuk menghias pohon saat natal tiba.

Hal ini justru menjadi keuntungan bagi para pedagang pernak-pernik natal. Pantauan Bengkulunews di sejumlah toko, seperti alat tulis, pedagang mainan, hingga toko bunga disulap menjadi toko yang menjual pernak-pernik natal.

Berjejer toko pun menjajakan perlengkapan natal mulai dari pohon natal, tinsel, bubble, hingga topi santa tersedia di lokasi.

Pohon natal berbagai ukuran pun nampak dipajang untuk menarik perhatian pengunjung, terutama umat kristiani yang akan merayakan natal. Tak hanya itu, hadiah natal seperti parcel dan topi natal serta kado lainnya juga sudah dipajang oleh penjual.

Diakui penjual kado natal, tingkat penjualan meningkat drastis dibandingkan tahun 2021 kemarin. Bahkan pembelian sudah terjadi sejak awal bulan November lalu.

“Kalau sekarang sudah beda. Dulu karena masih pandemi jadi kurang peminat untuk beli. Kalau kini dari awal bulan kemarin sudah banyak yang beli,” ujar Abbas, penjual pernak-pernik natal, Senin (12/12).

ABBAS menjajakan beragam harga untuk pohon natal, mulai dari kisaran Rp. 300 ribu hingga Rp. 1 juta rupiah, tergantung ukurannya.

Sedangkan untuk parcel dibanderol dengan harga Rp. 300 ribu hingga Rp 700 ribu. Sementara pernak-pernik natal dipatok dari harga Rp. 10 ribu hingga Rpm 50 ribu rupiah.

Baca Juga
Tinggalkan komen