Logo

Dempo Xler Dorong Pengembangan Potensi Wisata Rekreasi di Napal Jungur

Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler

Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler

SELUMA – Calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler, mengunjungi Desa Wisata Napal Jungur di Kabupaten Seluma. Kunjungan ini difokuskan pada upaya untuk membangkitkan potensi wisata rekreasi yang dimiliki oleh desa tersebut.

Desa Wisata Napal Jungur, dengan pesona alam yang memikat dan warisan budaya yang kaya, memiliki peluang besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan. Dempo Xler menyatakan komitmennya untuk mendorong pengembangan potensi wisata rekreasi di desa ini guna menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan perekonomian lokal.

“Desa Wisata Napal Jungur memiliki potensi luar biasa dalam bidang wisata rekreasi. Keindahan alamnya yang masih alami dan budaya lokal yang autentik bisa menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Kami akan berusaha maksimal nantinya untuk mengembangkan potensi wisata,” kata Dempo Xler, Rabu (26/06/2024).

Dempo Xler juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha dalam mengembangkan wisata rekreasi. Menurutnya, dengan kerja sama yang baik, desa ini bisa menjadi contoh sukses pengembangan wisata berbasis komunitas yang berkelanjutan.

“Kita perlu membangun infrastruktur yang lebih memadai, menyediakan pelatihan bagi warga untuk meningkatkan kualitas layanan, serta mempromosikan desa ini secara lebih luas. Semua itu bisa dicapai dengan kerja sama yang solid antara semua pihak terkait,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dempo Xler juga berdiskusi dengan pengelola tentang berbagai program seperti tentang pengelolaan homestay, penyediaan fasilitas wisata alam seperti trekking dan camping, serta pengembangan produk kerajinan tangan lokal sebagai suvenir bagi wisatawan.

Warga menyambut baik kunjungan dan perhatian dari Dempo Xler. Mereka berharap program-program yang direncanakan dapat terealisasi dan memberikan dampak positif. “Saya menguncapkan terimakasih kepada bakal calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler yang telah melakukan kunjungannya,” kata Maman, ketua Pengelola Wisata.

Kunjungan ini diakhiri dengan peninjauan langsung ke beberapa lokasi wisata di Desa Napal Jungur. Dempo Xler optimis bahwa dengan langkah-langkah konkret dan dukungan dari berbagai pihak, potensi wisata rekreasi di Bengkulu akan semakin berkembang dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat.