Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Rohidin Apresiasi Bantuan Produktif untuk Masyarakat

Gubernur Rohidin Apresiasi Bantuan Produktif untuk Masyarakat

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi program-program bantuan sosial kemasyarakatan yang sifatnya produktif.

Menurutnya, dengan bantuan yang menyentuh masyarakat yang sifatnya bukan tunai namun diberikan sarana dan prasarana penunjang penghasilan masyarakat tentu akan membantu peningkatan penghasilan masyarakat.

“Bantuan yang sifatnya bukan tunai namun diberikan sarana dan prasarana agar masyarakat produktif, sehingga bisa meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Gubernur Rohidin, saat penyerahan bantuan Gerobak Motor Bang Usin, di Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (3/2).

Gubernur Rohidin menilai, program bantuan gerobak motor yang dilakukan bang Usin selaku anggota legislatif Provinsi Bengkulu yang bekerjasama dengan OPD terkait sangatlah baik sekali untuk mendukung program pemerintah.

“Program seperti ini perlu kita tingkatkan dan sinergikan dengan dinas-dinas teknis dan saya merasa terbantu sekali ketika anggota dewan aspirasikan kegiatan produktif ekonomi masyarakat,” demikian sampai Gubernur Rohidin.

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan berbagai program pemerintah untuk masyakarat yang telah dan sedang berjalan, seperti bantuan gerobak keliling, bio floc, alat pengelola sampah dan kader lingkungan.

“Untuk tahun ini pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan program pemasangan listrik gratis serta BPJS kesehatan gratis,” sebut Gubernur Rohidin yang disambut tepuk tangan masyarakat.(Refky-Ryan).

Baca Juga
Tinggalkan komen