Logo

Gubernur Rohidin Ajak Pers Bentuk Pola Pikir Masyarakat Sehat dan Positif

Bengkulu – Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah mengajak media massa/pers menggiring opini masyarakat ke arah yang sehat dan positif agar bijak dalam menyikapi berbagai kondisi. Pers sebagai kontrol kinerja pemerintah dan juga kontrol sosial masyarakat serta sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, terlebih di era 4.0 ini.

Hal itu disampaikan Rohidin Merysah saat memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu periode 2019 – 2022, di Aula Hotel Santika Kota Bengkulu, Rabu (4/9/19).

“Daerah itu tidak akan pernah maju kalau pola pikir masyarakatnya tidak sehat. Maka dinegara-negara maju yang pertama mereka tekankan adalah pola pikir. Kalau seseorang pola pikirnya sudah maju, sehat, mandiri dan rasional, maka selesai segala urusan,” ujar Gubernur.

Disamping itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota SMSI Bengkulu dan media massa lainnya di Bengkulu untuk tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta selalu berfikir dan bersikap secara rasional.

“Jadi inikan merupakan perkumpulan pemlik media siber dan saya kira sangat kuat dalam rangka membuat branding daerah maupun dalam rangka membuat opini yang positif untuk Bengkulu. Maka saya katakan ini mejadi sebuah pertemuan sangat strategis untuk ukuran media diera milenial,” pungkas Gubernur Rohidin.

Baca juga : Pengurus SMSI Kabupaten dan Kota Provinsi Bengkulu Resmi Dilantik

Sementara Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Rahimandani menyebut saat ini sebanyak 53 media siber/online yang tergabung dalam organisasi SMSI di daerah itu.

Dia mengatakan bahwa SMSI adalah sebagai tempat berkumpulnya para pemilik media siber. Dengan begitu SMSI siap mendukung pembangunan daerah melalui penyampaian pemberitaan kepada masyarakat.

“Terlebih indeks kebebasan pers di Bengkulu cukup meningkat hasilnya. Jadi karena perhatian pemerintah daerah dan swasta, sehingga indeks pers di Bengkulu cukup tinggi sejak 2 tahun terakhir,” ungkapnya.

Penulis : Aan Ade Do