Logo

Gubernur Rohidin Ajak Pemkot Bangun Sirkuit untuk Atasi Balap Liar

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak Pemerintah Kota berkalaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun sirkuit balap motor permanen yang ada di Kota Bengkulu.

Rohidin meminta Badan Perencanaan Daerah Kota dan Provini Bengkulu segera melakukan pembahasan. Sebab, balap liar masih menjadi masalah di dalam kota.

“Tadi saya minta BAPPEDA Kota Bengkulu dan BAPPEDA Provinsi Bengkulu membahas masalah sirkuit balap, ini sudah jadi problem (Balap liar) karena anak-anak ini kalau tidak di Pantai Panjang pindah lagi balap liarnya kalau jalan kita dipasang polisi tidur semua mengganggu kenyamanan pengendara,” kata gubernur.

Lebih jauh gubernur mengungkapkan, rencana pembangunan sirkuit balap permanen sempat dicanangkan oleh Pemerintah Kota di Air Sebakul Bengkulu dengan lahan seluas 15 hektar.

“Dulu sempat direncanàkan di Air Sebakul dengan lahan 15 hektar kalau kota bisa mengalokasikan saya kira bersama-sama dengan Pemprov bisa, dan saya setuju,” ungkap gubernur.

Sementara itu PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi menambahkan, Pemkot akan melihat terlebih dahulu lahan yang cocok untuk dibangun sirkuit balap, nantinya kalaborasi pembangunanya dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“InsyaAllah nanti kita tindak lanjuti pembicaraannya dengan pak Sekda Provinsi, kita lihat nanti lahan yang cocok, nanti kita bentuk tim tinjau lokasi untuk kalaborasi dengan tim,” tambah Arif.