Logo

Gubernur ke Kominfo : Bina Media Masa Agar Berikan Efek Positif kepada Masyarakat

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Dinas Kominfo berperan aktif menjadi pembina berbagai teknis bagi awak media cetak maupun elektronik agar memberikan efek positif bagi masyarakat. Gubernur menginginkan apa yang terjadi sesungguhnya di daerah disampaikan dengan media.

“Medialah yang membungkus apa yang diberitakan yang nantinya bisa menjadi vitamin dan ber-efek positif bagi masyarakat. Boleh dikritik, boleh dievaluasi, ibarat minum jamu yang efeknya menyehatkan,” kata Gubernur saat acara buka puasa bersama dengan para pimpinan media, organisasi profesi pers, organisasi perusahaan pers, dan para wartawan, di kantor Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Bengkulu, Kamis (30/5/2019).

Lanjut Gubernur, agar rekan-rekan media merasa kantor Kominfo adalah rumah atau kamar pribadinya, dia meminta ASN Kominfo produktif, tata dan benahi serta sediakan ruangan khusus untuk rekan media.

“Jenjang pengkaderan, kompetensi wartawan juga harus betul-betul terpantau dengan baik,” ungkap Rohidin Mersyah.

Insan pers, Pimpinan dan para Wartawan yang hadir

Acara buka puasa bersama itu, dihadiri lebih dari 100 tamu yang mayoritas adalah para wartawan. Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Kominfotik Jaduliwan beserta jajaranya dan tim Media Center Pemprov Bengkulu.

“Acara ini bertujuan untuk menjaga dan menjalin silaturahmi dengan awak media dan memupuk rasa kebersamaan antara sesama pegawai Diskominfotik Provinsi Bengkulu,” kata Jaduliwan.

Penulis : Imam Yusup