Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Bengkulu Peletakan Batu Pertama; Graha Insan Cita KAHMI Bengkulu Tuntas 2023

(RILIS/kahmibengkulu.com)

BENGKULU – Pekerjaan Graha Insan Cita Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Bengkulu resmi dimulai dengan penandai peletakan Batu Pertama oleh Gubernur Bengkulu.

Peletakan Batu Pertama langsung Gubrernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah yang juga alumni HMI dan Dewan Penasehat MW KAHMI Bengkulu pada Sabtu (29/04/2023) dengan serangkaian kegiatan Jalan Sehat, dan Halal BI Halal Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan di HMI cabang Bengkulu Panorama Kota Bengkulu

Hadir dalam kegiatan ini Koordinator Presidium MW KAHMI Bengkulu, Presidium serta Pengurus, Koordinator Presidium Forhati, Presidium Serta Pengurus, Senior KAHMI-HMI Bengkulu, MD KAHMI, Pengurus HMI- Kohati cabang Bengkulu, kader HMI Bengkulu dan Kepala OPD Terkait Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dr. H. Rohidin mersyah dengan kapasitas kepala daerah dalam hal ini Gubernur Bengkulu akan berupaya memberikan kontrbusi pembangunan di Bengkulu baik Infrastruktur, Ekonomi, Pemberdayaan Masyarakat, termasuk mengutakan berbagai organisisi kelembagaan yang ada di Bengkulu salah satunya menyalurakan Dana Hibah dalam Bentuk bangunan.

Sebagai alumi dari Hijau Hitam (HMI) Dr. H. Rohidin juga mengupayakan mendorong apa yang di cita-citakan senior KAHMI- HMI dan Pengurus KAHMI Bengkulu untuk Pembangunan Gedung atau Graha insan cita yang berada di lahan miliknya HMI Bengkulu.

“ Ini merupakan cita-cita senior kita hijau hitam, terkait adanya asset lahan sehinga bisa ibagun graha yang lebih resentatif,” jelas Gubernur Bengkulu.

Gubernur Bengkulu berharap dengan adanya graha insan cita KAHMI ini kegiatan bisa lebih produktif dan pengkaderan bisa berjalan lebih baik dan terjaganya solidaritas Hijua hitam baik

“Kedepanya kita harap kegiatan –kegiatan lebih produktif dan pengkader akan lebih baik dan tentunya membuat solidaritas hijau hitam lebih baik,” Harap Gubernur.

Sementara itu, Koordinator Presidum H. Iswayudi Menyampaikan terimkasih atas dorongan dan bantuan Anggaran Hiba dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk KAHMI Bengkulu dalam mewujudkan pembanggunan Gedung Bagi KAHMI-HMI di Bengkulu.

Ini juga seiring dengan Program Kerja Majelis wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu untuk memperjuangkan Gedung Insan Cita bagi KAHMI-HMI Bengkulu yang menerusakan dari cita-cita senior HMI-KAHMI.

“ Pertama kita ucapkan terimakasih kepada pemrov Bengkulu kepada Gubernur Bengkulu dan jajarannya suda membantu merealisasi cita-cita keluarga Besar KAHMI -HMI tadi Melanjutkan harapan dari senior Kita” Ungkap Iswayudi

Selain itu, Koorpres KAHMI Bengkulu menyampaikan dalam Pembangunan Graha Insan cita KAHMI di atas lahan milik HMI 20 x 50 Meter senilai 2,2 Miliar yang merupkan Hiba dan pekerjaan akan target selesai di tahun 2023.

“Kita HMI punya asset Tanah sendiri pada tahun 1997, dan hari ini kita renovasi gedung ini dan nantinya kegunaannya untuk perkader HMI dan kegiatan Produktif lainya dari HMI, KAHMI-Forhati’,” jelas koorpres.

Pembangunan langsung dilakukan dari Bulan Mei 2023 di Targetkan akan selesai 4 Bulan pekerjaan sehingga tahun 2023 akan tuntas pembangunan Graha Insan Cita KAHMI Bengkulu.

Baca Juga
Tinggalkan komen