Logo

Gara-gara Ini, UKM Kopi Visco Batal Ikut Ajang Internasional

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebanyak 40 Negara menghadiri ajang internasional UKM di Jakarta pada Jumat (6/10/2017). Ironisnya, UKM Kopi Visco, perwakilan dari Provinsi Bengkulu gagal berangkat.

Kegagalan ini disebabkan pemilik UKM baru menerima surat pemberitahuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi satu hari sebelum ajang dimulai.

“Tidak cukup satu hari menyiapkan semuanya. Minimal 10 hari. Apalagi ini ajang internasional,” ungkap Eva, pemilik kopi Visco dengan nada kecewa, Sabtu (7/10/2017).

Padahal, kata Eva, surat dari kementerian sudah diterima Disperindag Provinsi sejak Rabu (27/9/2016).

“Saya pernah konfirmasi kepada pihak kementrian, tapi pihak kementrian suruh tanya ke Disperindag,” tuturnya.

Secara umum, lanjut Eva, UKM bukan pelaku usaha. Maka sangat jarang menimbun produk. Namun semua itu, masih bisa dipersiapkan.

“Tapi tidak dalam kondisi mendadak, karena banyak hal yang perlu disiapkan untuk acara 10 hari dengan bertemu 40 negara,” ujarnya.

Meskipun kecewa karena gagal berangkat, Eva mengaku punya kebanggaan tersendiri karena terpilih mewakili Provinsi Bengkulu. Ia pun berharap kedepan hal seperti ini tidak terjadi lagi.

“Semoga ini menjadi pelajaran, jangan sampai hal seperti ini terulang lagi, karena semua kegiatan perlu persiapan yang matang,” demikian Eva.