Logo

Finalis Putera dan Puteri Kampus ke Media Center Pemprov

Finalis Putera dan Puteri Kampus ke Media Center Pemprov

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id- Sebanyak 30 Finalis Putera dan Puteri Kampus Provinsi Bengkulu 2017 mengunjungi Media Center Pemda Provinsi Bengkulu, kunjungan Putera dan Puteri Kampus ini guna melakukan Visit Media.

Selain untuk memperkenalkan Putera dan Puteri Kampus, kegiatan Visit Media ini juga sebagai sarana untuk dapat menimba ilmu di bidang media.

“Putra dan Puteri kampus ini sebenarnya bukan hanya ajang ketampanan atau kecantikan, kita memilih orang – orang yang memang berkualitas dibidangnya,” jelas Wisnu Sri Nugroho Putra Kampus angkatan 2016 asal Kota Bengkulu saat rombongannya mengunjungi Media Center, Selasa (7/3/2017).

Ditambahkan Wisnu bahwa ajang Putera dan Puteri Kampus Provinsi Bengkulu ini bukan hanya pemilihan biasa, karena akan ada tanggung jawab setelah dilakukannya pemilihan yakni melalui program – program kerja kedepan salah satunya adalah program pendidikan.

“Kami sebelumnya telah mengajar anak – anak di pesisir pantai yang mungkin kurang pendampingan dengan perbaikan perilaku dan kata – kata, karena karekter adalah salah satu hal yang sangat penting,” ungkap Wisnu yang merupakan lulusan Teknik Elektro ini.

Wisnu berharap kedatangan Putera dan Puteri Provinsi Bengkulu di Media Center Pemprov Bengkulu ini selain untuk berbagi ilmu mengenai media juga dapat menjalin kerjasama, karena menurutnya Media Center Pemprov Bengkulu sangat terbuka dengan kegiatan kepemudaan.

Dengan jargon “Muda, Berprestasi dan Menginspirasi” Wisnu menjelaskan bahwa Putera dan Puteri Kampus Provinsi Bengkulu ini adalah ajang pemilihan ikon mahasiswa yang berkompeten didalam bidang pendidikan. Dimana seorang putera dan puteri kampus harus bisa memberikan contoh kepada teman – temannya yang lain ketika bicara mengenai pendidikan.

“Disini kami tidak diberi gaji tidak disuruh oleh siapa – siapa atas dasar keingingan sendiri ingin mengubah Bengkulu ingin mengubah Indonesia,” jelas Wisnu.

Kunjungan Finalis Putera dan Puteri Kampus Provinsi Bengkulu 2017, disambut baik oleh Aries Margono yang merupakan Tim Ahli Media Center Pemprov Bengkulu, selain mengisi materi mengenai Media ia juga menjelaskan mengenai awal mula terbentuknya Media Center Pemprov Bengkulu.
Terbentuknya Media Center berawal dari keperihatinan Gubernur Ridwan Mukti kepada Provinsi Bengkulu yang kurang terekspose baik di nasional maupun internasional.

Aries Margono juga mengharapkan Finalis Putera dan Puteri Kampus Provinsi Bengkulu 2017 dapat menggaungkan Bengkulu, menurutnya potensi – potensi seperti ini yang mampu menghidupkan Bengkulu, ibaratnya ini adalah lilin – lilin kecil yang dapat dilihat dari kejauhan dan sayang sekali jika tidak di ekspose.

“Peran teman – teman ini bagaimana dapat ikut menyuarakan Bengkulu dari segi positif mengubah pola pikir Bengkulu, seperti program Gubernur Bengkulu Visit Bengkulu 2020 Bengkulu tersenyum, karena tersenyum itu mahal, efeknya akan mengangkat pariwisata Bengkulu,” jelas Aries Margono.