Logo
Dempo Xler

Endang: DPR RI Komisi XI Bantu Percepatkan Perkembangan Provinsi Bengkulu

Kepala KPw BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra

Kepala KPw BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra

Kepala KPw BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra

BENGKULU – Kedatangan sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke Bengkulu, tujuannya ingin menjadikan Provinsi Bengkulu jauh lebih cepat berkembang dari sebelumnya. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu (KPw), Endang Kurnia Saputra, usai pertemuan tertutup kepada DPR RI Komisi XI, di Hotel Grage, Jumat (2/2/2018).

Dikatakannya, DPR RI Komisi XI sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu. Terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi jalur maritim, perikanan, bisnis dan yang lainnya serta wonderful 2020.

“Yang tak kalah pentingnya juga, dimana yang sudah mereka tangkap tentang pentingnya pembangunan pelabuhan Pulau Baai,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, di sana BI juga menyampaikan secara gamblang, salah satu kunci pertumbuhan ekonomi yang bisa dibangun di sini adalah kawasan ekonomi khusus.

“Dan Komisi XI mendukung itu,” cetusnya.

Lebih lanjut Endang memambahkan, Komisi XI menginginkan pengembangan UMKM juga lebih banyak diarahkan untuk pemberdayaan perempuan.

“Kami sudah mulai melakukannya, kelompok batik binaan kami kan semuanya perempuan. Nanti juga kami akan bekerja sama untuk pemberdayaan perempuan yang memang secara sosial terpinggirkan, misalnya “eks napi” atau yang lainnya. Serta tahun ini kami juga akan membina koperasi wanita dan pengrajin batik wanita usia muda,” pungkasnya.