Dugaan Pungli Kemenag, Gempur Gelar Dzikir Bersama

Gempur saat menggelar aksi dzikir di depan gerbang Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu. Foto : Mahmud
Gempur saat menggelar aksi dzikir di depan gerbang Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu. Foto : Mahmud

KOTA BENGKULU – Belasan Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Muda Peduli Rakyat (Gempur) melakukan aksi damai serta dzikir bersama di depan gerbang Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, Jumat (2/2/2018) sekira pukul 09.31 wib.

Disampikan Sekretaris Gempur Ikbal Habsari, Aksi yang dilakukan merupakan aksi penutup dari Gempur. Selanjutnya, mereka akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

“Aksi hari jumat ini suci, kami berharap dari aksi ini mendoakan kanwil kemenag bisa selamat dari oknum yang merusak citra Kemenag Bengkulu semoga tujuan dari aksi ini diijabah oleh Allah,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Ikbal pihaknya berharap aparat penegak hukum menegakkan keadilan seadil-adilnya dalam proses pengusutan kasus dugaan pungli yang dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu.

“Yang benar katakan benar, yang salah katakan salah, semoga aparat penegak hukum bisa menegakkan keadilan seadil-adilnya,” pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Bagian Hukum Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, Abdul Kohar menanggapi santai aksi tersebut.

“Ya silahkan saja mereka sampaikan aspirasi nya, itu sah-sah saja asal tidak melanggar aturan,” ucapnya.

Terkait tudingan adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan kakanwil Kemenag provinsi Bengkulu, Abdul menegaskan, tudingan tersebut tidak benar.

“Sumbangan itu dalam bentuk sukarela dan tidak diwajibkan, jadi tidak adanya untuk uang pribadi tujuannya tidak lain untuk membawa nama Bengkulu ke kancah nasional,” terang Abdul.

Baca Juga
Tinggalkan komen