Dua Unit Bus Layani Pengunjung di Pantai Panjang, Gratis!

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Obyek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu akan dilengkapi bus pariwisata. Rencananya bus ini akan beroperasi di sepanjang jalan Pantai Panjang.

Tidak hanya itu, bus tersebut akan melayani pengunjung secara gratis, yang mana bus tersebut merupakan bantuan salah satu perusahaan BUMN.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, dua unit bus ini akan beroperasi saat akhir pekan, mengingat jumlah pengunjung pantai panjang akan meningkat setiap libur akhir pekan.

”Bus akan beroperasi secara gratis di kawasan pantai panjang. Tetapi belum pasti apakah akan beroperasi setiap hari. Kita liat kebutuhannya nanti,” kata Helmi, usai serah terima dengan salah satu perusahaan, Senin (4/11/2017).

Bus berkapasitas 30 penumpang ini, didesain khusus untuk meluncur dijalan pariwisata. Body bus sengaja dibuat sedikit terbuka, agar pengunjung yang menaiki bus tersebut dapat melihat pemandangan pantai panjang.

Bus ini, nantinya akan dioperasikan oleh Dinas Pariwisata Kota Bengkulu. Untuk sementara, bus ini belum diturunkan karena jadwal beroperasinya masih dalam kajian.

Dengan adanya Bus ini, Helmi berharap, obyek wisata Pantai Panjang dapat lebih menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

”yang pasti segera dioperasikan,” sambung Helmi.

Baca Juga
Tinggalkan komen