Logo
Dempo Xler

Dua Korban Tenggelam di Pantai Panjang, Telah Ditemukan Meninggal Dunia

Dua Korban Tenggelam di Pantai Panjang, Telah Ditemukan Meninggal Dunia

BENGKULU – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Bengkulu telah berhasil menemukan satu orang korban yang tenggelam di Pantai Panjang pada (03/05/23) pukul 01.05 WIB.

Korban bernama Zulpan (55) tersebut ditemukan kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian yakni 305 derajat Utara. Sedangkan satu koraban tenggelam bernama Rizal (35) ditemukan pada (03/05/23) pukul 09.45 WIB.

Kepala Kantor SAR Bengkulu, M. Arafah S.H mengatakan pencarian mulai dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Korban berhasil ditemukan dengan jarak 2,55 NM arah barat 270 derajat dari lokasi kejadian.

“Tim SAR Gabungan melaksanakan brefing dan dilanjutkan dengan pencarian korban, operasi SAR hari kedua dilaksanakan dengan membagi empat SRU. Korban ditemukan dengan jarak 2,55 NM arah barat dan telah meninggal dunia ” kata Arafah pada Bengkulunews.co.id (03/05/23) pagi.

Adapun empar SRU yang diturunkan sebagai berikut, SRU I melakukan penyisiran menggunakan LCR milik basarnas dengan luas area pencarian 5,5 NM. SRU II menggunakan LCR dengan luar area pencarian 4,4 NM. SRU III melakukan penyisiran menggunakan LCR POL AIR dengan luar area pencarian 3,9 NM. Terakhir SRU IV melakukan penyisiran menggunakan RIB Basarnas dengan luas 5 NM.

Arafah menuturkan dengan ditemukannya keenam korban maka Operasi SAR Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia di Pantai Panjang resmi ditutup.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh potensi SAR, dari TNI, Polri, Bpad, Damkar, tagana, PMI, Dinsos, Saka SAR, IEA, RAPI, ORARI, Masyarakat, instansi dan potensi yang tidak bisa kami sebut satu persatu atas sinergitas dan dedikasinya. Untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban yang tenggelam. Kepada pihak keluarga kami ucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa. Semoga keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan,” demikian Arafah.