Logo

Dua Desa Butuh Perbaikan Jembatan

Beginilah kondisi jembatan rusak di dua Desa sehingga tidak bisa dilalui kendaraan

Beginilah kondisi jembatan rusak di dua Desa sehingga tidak bisa dilalui kendaraan

bengkulunews.co.id – Masyarakat di dua desa masing-masing Tanah Rekah dan Tanah Harapan, Kabupaten Mukomuko membutuhkan perbaikan jembatan. Pasalnya saat ini meski sedang dilakukan peningkatan jalan di dua desa tersebut, saat ini ada 3 jembatan yang kondisinya rusak dan tidak bisa dilewati jika melalui jalan yang diperbaiki tersebut.

“Percuma saja jalan kita sudah bagus, namun kita tetap memakai jalan becek. Jika kita tidak melewati jalan becek itu, kita tidak bisa melewati jembatan. Saat ini, untung saja kita dapat keliling mencari jalan melewati kebun sawit. Jika tidak, jelas masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat, jelas parkir di seberang jalan ini,” ujar Kades Tanah Harapan, Thamrin beberapa waktu lalu.

Lebih kurang tujuh tahun lamanya, lanjut dia, masyarakat Desa Tanah Harapan mengalami hal seperti sekarang ini. Seperti jembatan yang paling ujung itu, setiap tahunnya masyarakat secara gotong royong untuk mengganti papan jembatan.

“Kayu jembatan yang jenisnya batang kelapa yang kami pikul bersama sama. Jika kita pikirkan bisa kita bisa stres memikirkannya. Kenapa tidak, sementara yang selalu akses melewati jembatan tersebut banyak dari Perusahaan PT. Agro Tanah Rekah Estate. Dan kita udah memasukan pengajuan proposal bantuan kepada pihak perusahaan. Namun hingga sekarang itu juga belum mendapatkan tanggapan,” keluh Kades.

Harapan masyarakat Desa Tanah Harapan dan Desa Tanah Rekah, agar mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk segera merenovasi jembatan. Agar masyarakat dengan leluasa mengangkut hasil perkebunan.

Menurut dia, jika dikaji lebih jauh tentang penghasilan masyarakat, itu juga hasilnya untuk daerah. Karena pemerintah tidak akan lengah pula dengan peraturan pajak penghasilan.

“Setiap hasil dari masyarakat berupa pajak untuk daerah, dan akan dikembalikan kemasyarakat dengan cara peningkatkan pembangunan, dan membangun daerah dengan cara kita bersama sama,” tandasnya.(bsc)