Logo

Dua Akses Penghubung Kabupaten Lebong akan Dibuka

Lebong – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dua akses pokok penghubung menuju provinsi tetangga di Kabupaten Lebong akan dibuka.

Kedua akses itu adalah Tambang Sawah (Ketenong) hingga Merangin Jambi dan Topos hingga Muratara Sumater Selatan.

Demikian disampaikan Gubernur Rohidin saat membuka Musrenbang Kabupaten Lebong, di Lebong, Kamis (19/3/20).

“Melalui program TMMD nanti akan dibuka akses penghubung antar wilayah,” kata Rohidin.

Menurut Rohidin, setelah kedua akses tersebut terbuka, masyarakat Lebong akan merasakan peningkatan struktur wilayah dan ekonomi.

Rohidin juga mengatakan banyak potensi di daerah itu yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat Lebong. Seperti di bidang energi, potensi peningkatan PAD sangat besar.

Keberadaan Gheothermal di Lebong yang menghasilkan Energi terbarukan, kata Rohidin, sangat dibutuhkan pada era mendatang,

“Lebong ini memiliki Gheothermal dan PLTA yang dapat menghasilkan energi listrik, ini sangat potensial meningkatkan APBD Lebong berapa kali lipat kedepannya,” ujarnya.

Sementara, lanjut Rohidin, dari sektor pariwisata, Lebong memiliki panorama alam yang indah seperti Danau Tes dan Wisata Arum Jeram.

Jika sektor pariwisata ini dimaksimalkan, maka akan menarik para wisatawan yang sengaja ingin melihat keindahan alam Kabupaten Lebong dan ingin merasakan sensasi dan tantangan Arum Jeram.

“Potensi wisata harus terus dimaksimalkan, sehingga wisatawan terus berdatangan. Dan tentu roda perekonomian di daerah ini akan berkembang,” tutur Rohidin.(okd)