Bengkulu News #KitoNian

DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Kehadiran ASISI

Usin Abdisyah Sembiring

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengaku menyambut baik kehadiran Pengurus Asosiasi Tekhnisi Refrigasi dan Air Conditioner (ASISI) Provinsi Bengkulu yang baru saja dikukuhkan.

“Sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu tentunya menyambut baik kehadiran ASISI Provinsi Bengkulu yang mendorong kemajuan di Provinsi Bengkulu terutama jasa pelayanan Tekhnisi AC dan refrigerator akan semakin profesional,” ujar Usin, Sabtu (17/06/2023).

Menurut Usin, kehadiran ASISI dapat membuat standar pelayanan minimum Tekhnisi dalam pemasangan, perawatan dan refarasi Air Conditioner rumahan maupun instansi dan kantor-kantor lembaga pemerintah maupun swasta jadi lebih baik.

Ia berpesan pada asosiasi maupun para Tekhnisi bisa membantu sebagai tempat magang atau praktek kerja lapangan untuk para siswa SMK sekaligus mendapatkan pengalaman kerja.

“Asosiasi juga berpeluang membuka lapangan kerja baru maupun usaha baru bagi para Tekhnisi pemula dengan program kegiatan belajar lapangan pada dinas tenaga kerja sehingga asosiasi dan PKBL Disnaker mengeluarkan sertifikasi, jadi bukan sertifikasi brand tetapi lebih tinggi lagi sertifikasi Asosiasi,” kata Usin.

Selain lapangan kerja baru, kata Usin, sudah selayaknya pula para Tekhnisi yang ada untuk mendorong membuat badan usaha seperti NIB, NPWP baik korporasi maupun perseorangan, karena saat ini sudah memasuki pelayanan jasa pemerintah dalam E-Catalog dan LPSE.

“Dengan peningkatan SDM dan kelas para tekhnisi maka nanti kita sudah bersaing secara sehat, tidak ada lagi KKN. Yang akan bertarung adalah profesionalisme dalam pelayanan,” sampai Usin. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen