Bengkulu News #KitoNian

Hanura Mukomuko Pasang Target Tiga Kursi Legislatif, Niat Usung Bupati Sendiri

BENGKULUDPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu memasang target tinggi untuk wilayah Kabupaten Mukomuko. Ini disampaikan saat konsolidasi calon anggota DPRD Kabupaten Mukomuko bersama DPRD Provinsi dan DPR RI di Minggu (01/10/23) malam.

“Kami melakukan pemetaan awal potensi masing-masing calon di setiap daerah pemilihan di masing-masing caleg,” kata Ketua DPD Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring pada Bengkulunews.co.id Senin (02/10/23) siang.

Usin mengatakan, Hanura bakal berupaya merebut tiga kursi legislatif di Kabupaten Mukomuko. Satu wakil dari setiap daerah pilih di kabupaten tersebut. Jumlah ini dianggap cukup untuk mengusung bupati dari kader sendiri. 

“Potensi suara setiap caleg tersebut akan dihitung secara cermat, apakah dapat target satu kursi setiap daerah pemilihan untuk DPRD Kabupaten Mukomuko bisa dicapai. Serta bagaimana seluruh caleg memastikan suaranya dan target perolehan kursi,” ujar Usin.

Usin mengaku akan memeriksa langsung masing-masing caleg untuk memastikan bahwa mimpi besar itu dapat terwujud.

“Melihat dari pemetaan awal, Partai Hanura akan merebut minimal tiga kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko. Serta sekaligus akan merebut pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko dan satu kursi DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Kabupaten Mukomuko,” ungkap Usin.

Untuk memastikan hal ini, Usin membangun kesepakatan dengan seluruh caleg, jika bisa menang dalam Pemilu 2024, maka dipastikan kader partai Hanura akan diusung menjadi calon Bupati Mukomuko di Pilkada serentak Tahun depan.

“Insya Allah, kabupaten Mukomuko akan ada perubahan pada wakil rakyat dan pemimpin Kabupaten Mukomuko yang lebih aspiratif dan fokus bekerja membangun, mensejahterakan dan berpihak pada rakyat Mukomuko,” demikian Usin.

Baca Juga
Tinggalkan komen