Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

DPRD Apresiasi Rencana Pemrov Bengkulu Ambil Alih Perbaikan Jalan di Kepahiang

Kondisi jalan rusak di Kepahiang yang viral di medsos

BENGKULU – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi memuji langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengambil alih perbaikan ruas jalan di Kabupaten Kepahiang.

Erna mengatakan, DPRD pasti mendukung langkah yang diambil pemerintah jika hal tersebut benar-benar dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Pada prinsipnya DPRD Provinsi Bengkulu mendukung penuh langkah yang diambil pemerintah. Jadi jika itu adalah untuk kepentingan masyakarat kita pasti mendukung,” kata Erna, Senin (12/06/2023).

Erna - DPRD Apresiasi Rencana Pemrov Bengkulu Ambil Alih Perbaikan Jalan di Kepahiang
Erna Sari Dewi. Foto/Dok. Alwin

Erna meminta rencana ini segera direalisasikan. Ia menyarankan Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang untuk segera mengusulkan peralihan status jalan ke Pemprov agar tahun ini dapat dibangun oleh dinas PUPR Provinsi

“Kami minta kepada dinas PUPR Kabupaten Kepahiang untuk segera mengusulkan peralihan status jalan ke Pemprov agar tahun ini dapat diprogramkan pembangunannya oleh dinas PUPR Provinsi,” ujar Erna.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu siap mengambil alih perbaikan Jalan rusak di Desa Langgar Jaya Kabupaten Kepahiang.

Jalan rusak berstruktur tanah di Desa Langgar Jaya sepanjang 13 kilometer ini tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 termasuk ambulans. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu siap melakukan perbaikan meskipun kewenangan jalan ada di Pemkab Kepahiang. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen