Bengkulu News #KitoNian

DPRD Ungkapkan Alasan Permasalahan Pembangunan Infrastruktur jalan

BENGKULU – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani mengatakan alasan permasalahan pembangunan Infrastruktur jalan yang tersedat dikarenakan kurangnya anggaran atau dana milik daerah.

Menurutnya jika keuangan daerah sangat minim, bagaimana bisa membangun infrastruktur jalan. DPRD Provinsi Bengkulu sendiri sudah seringkali mengajukan usulan kepada pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk melakukan perbaikkan jalan, namun belum ada perhatian khusus yang diberikan.

“Saya sangat setuju dengan apa yang dilakukan Pak Jokowi, yakni melakukan peninjauan langsung jalan rusak di daerah,”  kata Herwin pada Bengkulunews.co.id Senin (31/05/23) siang.

Warga Jalan Halmahera, Kelurahan Surabaya Kota Bengkulu gotong-royong perbaiki jalan rusak. Dok, BN

“Namun dalam hal ini juga, kita Provinsi Bengkulu sendiri seringkali melakukan usulan kepada pihak BPJN. Akan tetapi kalau dilihat sepertinya, jika ada instruksi langsung dari Presiden permasalahan ini menjadi perhatian utama Kementerian PUPR sendiri dan menjadi prioritas perbaikan,” sambungnya.

Ia juga menuturkan, hal tersebut tentu tidak lepas dari kerjasama Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah pusat. Selain anggaran pemerintah harus bisa saling mendukung, Herwin meminta jika ada usulan atau keluhan dari masyarakat mengenai jalan rusak pihak terkait dapat langsung memberikan tanggapan ataupun tindakan.

“Saya berharap dalam pembangunan ini pihak kementerian PUPR khususnya jangan melakukan tebang pilih terhadap provinsi-provinsi tertentu. Nah jika dana ada tapi tidak menjadi prioritas, maka ini merupakan sebuah kelalaian dalam hal tidak melakukan peningkatan dan pemeliharaan jalan yang rusak,” demikian Herwin. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen