Bengkulu #KitoNian

Empat Srikandi Bengkulu Melenggang ke Senayan?

Kiri-Kanan (Eko Kurnia Ningsih-Derta Rohidin-Dewi Coryati-Erna Sari Dewi)

BENGKULU – Meskipun hasil perolehan suara Pemilu 2024 secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dikeluarkan, namun hasil penghitungan cepat di berbagai sumber menyebutkan, 4 Srikandi Bengkulu bakal melenggang ke Senayan.

Keempat Caleg DPR RI tersebut, tiga wajah baru yakni Derta Rohidin, Eko Kurnia Ningsih, dan Erna Sari Dewi serta satu incumbent atau petahana yakni, Dewi Coryati.

Dari empat Caleg itu, dua orang diantaranya seorang istri kepala daerah, yaitu Derta Rohidin istri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan Eko Kurnia Ningsih istri dari Bupati Bengkulu Utara, Mian.

Untuk perolehan suara saat ini, politisi dari Partai PAN, Dewi Coryati memperoleh jumlah suara terbanyak yaitu 107.219, disusul politisi dari Partai Golkar Derta Rohidin 90.983 jumlah suara, kemudian Eko Kurnia Ningsih politisi dari Partai PDIP dengan jumlah suara 66.853 dan terakhir Erna Sari Dewi politisi dari Partai Nasdem 36.158 jumlah suara.

Kendati demikian, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono mengatakan, KPU belum bisa memastikan yang bakal lolos. Sebab saat ini hasil keputusan final dari KPU RI belum dikeluarkan.

“Kalau dilihat dari komposisi itu ya benar banyak yang wajah baru, tetapi inikan masih dinamis, kan ini belum 100 persen, jadi pergerakannya masih sangat dinamis. Jadi kita belum bisa memastikan. Untuk kepastian kita masih menunggu ketetapan dari KPU RI untuk DRD RI,” ungkapnya, Rabu (21/02/2024).

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu menghimbau masyarakat untuk tetap sabar dan tenang menunggu hasil akhir penetapan pemenang Pemilu tahun 2024.

Selain itu, KPU juga mengajak semua elemen masyarakat agar mengawal perolehan suara mulai dari tingkat TPS hingga tingkat Kabupaten, serta tetap menjaga kondusifitas daerah. (Kurniawan)

Baca Juga
Tinggalkan komen