Logo
Dempo Xler

Dispora Optimis Gelar Porwil 2019

Dispora Optimis Gelar Porwil 2019

 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 mendatang yang rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Bengkulu masih menyisahkan waktu sekitar 1,5 tahun lagi. Namun, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu telah melakukan pembangunan infrastruktur demi mendukung terlaksananya event wilayah tersebut.
“Ya, kami tengah melakukan perombakan dan pembenahan disemua sektor Veneu tempat pelaksanaan Porwil 2019 mendatang,” kata plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Merri Sasdi saat ditemui di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kamis (30/3/2017) sore.
Dikatakannya, pihaknya tengah gencar dalam melakukan perombakan untuk mpersiapkan diri menjadi tuan rumah Porwil 2019 mendatang, seperti perombakan kolam renang, karate, Basket dan lain sebagainya. Ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan peserta dalam mengikuti pagelaran Olahraga tersebut.
“Sampai saat ini kami masih melakukan perombakan, kecuali untuk lintasan Atletik yang masih menunggu karet sintetisnya,” ucap Meri.
Hal ini dilakukan, lanjut Dia, bukan semata untuk menggelar event Olahraga saja, melainkan event ini akan dijadikan sebagai ajang promosi bagi Pariwisata Provinsi Bengkulu. Misalnya Benteng Malborouh, Pantai Panjang, Rumah Bung Karno serta potensi Wisata lainnya di Daerah Kabupaten yang akan ikut serta dalam gelaran event ini.
“Selain Bengkulu kan Kabupaten Lebong serta Mukomuko yang akan ikut ambil bagian menjadi penyelenggara event ini, jadi akan kita buat ajang ini menjadi promosi pariwisata di provinsi Bengkulu,” lanjut Meri.
Terkait upaya memulangkan atlet Bengkulu yang ikut berlaga di Provinsi lain, Dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ketua umum KONI untuk memulangkannya, karena ini menjadi moment bagi atlet tersebut memberikan sumbangsi kepada Bengkulu.
“Pemerintah sangat apresiasi terkait apa yang dilakukan KONI, karena ini menjadi moment bagi mereka untuk memberikan sumbangsi membela tanah kelahiran mereka,” ujarnya.
“Kami berharap hal itu dapat segera diwujudkan, sayang sekali kalau mereka nantinya menyumbang medali bagi tim lain sedangkan mereka adalah putra Asli Daerah Bengkulu.” pungkasnya.