Bengkulu News #KitoNian

Dispora Gelar Event Olahraga Tradisional dan Voli Pantai Tingkat Pelajar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi secara resmi membuka pekan olahraga

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi secara resmi membuka pekan olahraga tradisional se Provinsi Bengkulu dan kejuaraan voli pantai tingkat pelajar se Sumatera di lapangan Sport Center Pantai Panjang, Selasa (27/11/2018).

Para pelatih dan oficial dari berbagai daerah

Dalam sambutannya Meri menyampaikan event ini bertujuan untuk memperbanyak jam terbang atlet, agar mendapatkan pengalaman dan kualitas pertandingan yang lebih baik. Selain itu, even ini juga dapat dijadikan wadah untuk silaturahmi daerah dan promosi wisata Bengkulu.

“Event ini dalam rangka memperbanyak jam terbang. Semakin banyak pertandingan maka semakin banyak pengalaman dan kualitas,” ujarnya.

Kadispora Prov Meri Sasdi sedang membuka acara

Perlombaan olahraga tradisional diikuti oleh atlet dari tujuh kabupaten yakni, Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Seluma, Rejang Lebong, Kepahiang dan Kota Bengkulu. Sementara kejuaraan bola voli diikuti peserta dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Riau, Sumatera Barat dan Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Meri, kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk mengembangkan prestasi olahraga di Bengkulu. Hal ini juga telah dibuktikan dengan prestasi olahraga tradisional yang berhasil meraih juara di tingkat nasional.

Ketua Panitia

“Persembahan dri pak Plt Gubuernur, beliau sangat konsen sekali dengan olahraga.
Buktinya even olahraga tradisonal beberapa kali juara tingkat nasional, terkhir di Jambi.
Terbaru, tim futsal binaan pak gubernur melalui dispora, tim futsal Bengkulu juara 1 Hydro Coco Cup National Futsal Tournament,” ungkapnya.

Event olahraga tradisional dan voli pantai tingkat pelajar ini akan dilaksanakan selama empat hari hingga 30 November mendatang. Peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang akan diberikan trofi hingga uang pembinaan yang mencapai Rp. 50 juta rupiah. Adv

Para peserta dari berbagai daerah
Baca Juga
Tinggalkan komen