Logo

Disperindag : Kenaikan Harga Daging Hanya di Beberapa Titik

KOTA BENGKULU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Bengkulu Dewi Dharma menjelaskan perihal naiknya harga daging sapi dalam sepekan terakhir. Menurutnya, kenaikan harga daging hanya terjadi di beberapa titik penjualan dan hanya dilakukan oleh beberapa pedagang.

“Dari pantauan kami sampai tanggal 6 April itu tidak ada kenaikan harga, mungkin ada kenaikan itu di beberapa titik yang tidak terpantau,” jelasnya Rabu (11/4/2018).

Namun, kata Dewi, disperindag dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan di Rumah Potong Hewan (RPH) supaya adanya penurunan harga untuk dijual kepada pengecer atau pedagang. Sebab, lanjut Dewi, disperindag telah membatasi harga jual daging sapi hanya pada harga Rp. 120 ribu. Melalui pantauan rutin 1 minggu sebanyak 3 kali tidak ada ditemukan penjualan sampai 130 ribu perkilo.

“Kalau kami berusaha menjembatani membawa langsung dari ke rumah potong hewan untuk menekan margin yang mereka keluarkan itu tidak terlalu banyak keuntungan yang mereka inikan, jadi dari harga 120 ribu tetapi bisa turun dibawah 120 ribu,” ujarnya.