Logo

Desember, Auning Pasar Minggu Sudah Terisi

KOTA BENGKULU – Ketua DPW Aliansi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Amron T menjelaskan, target APKLI bulan Desember sudah ada pedagang yang menempati auning pasar minggu bertingkat.

Pedagang yang dipastikan berjualan diantaranya pedagang baju batam, pedagang kuliner, dan pedagang aksesoris yang berada di bawah lokasi pasar minggu.

“Awal Desember ini semua sudah terisi, kalau bukan pedagang batam, kami akan menaikkan pedagang aksesoris yang dibawah, semua pedagang sudah kami sosialisasikan dan kami data,” ujar Amron pada Jumat (23/11).

Ditambahkan Amron, berdasarkan hasil rapat, sekira puluhan pedagang batam sudah siap untuk pindah, dan sudah memenuhi syarat.

“Sudah ada 35 pedagang batam yang mendaftar kesini, data yang difotokopi beserta materai pernyataan sudah ada, kita juga sudah beri penjelasan terkait penempatan disini,” bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Dewi Dharma menjelaskan, pedagang yang akan menempati auning, akan ditarik retribusi sesuai Peraturan Daerah (Perda).

“Sesuai Perda, kita pemkot melalui media, tetapi untuk penarikan yang lain seperti biaya lampu itu kesepakatan antara pedagang dan APKLI, kalo untuk pelataran itu Rp 1.500,” demikian Dewi Dharma