Logo
Dempo Xler

Demokrat Jagokan Bambang Suseno Maju Pilwakot 2018

Demokrat Jagokan Bambang Suseno Maju Pilwakot 2018

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menjelang pemilihan Wali kota (Pilwakot) Bengkulu 2018 mendatang, sejumlah partai politik telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk diusung di bursa Pilwakot Bengkulu.

Termasuk juga partai Demokrat yang mulai menseleksi kadernya menghadapi pilwakot tahun depan. Salah-satu bakal calon yang diusung partai berlambang “Merci” ini berencana mengusung mantan plt. Bupati Bengkulu Tengah yang sekarang ini dengan nyaman menduduki ketua fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Bengkulu, DR. Bambang Suseno.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Jendral (Sekjend) DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Riza Nisbach membenarkan wacana partainya untuk mengusung Bambang Suseno sebagai bakal calon pada bursa Pilwakot Bengkulu 2018 mendatang.

“Partai Demokrat saat ini sedang menggodok beberapa nama untuk diusung dibursa Pilwakot 2018 mendatang, ya salah-satunya adalah Bambang Suseno,” katanya Rabu (15/3/2017).

Dikatakannya, Partai Demokrat mewacanakan mengusung Bambang Suseno karena beliau merupakan salah-satu kader terbaik yang dimiliki oleh partai Demokrat di Bengkulu saat ini.

“Tentunya kami akan mengusung kader-kader terbaik dan saat ini kami masih mencari kader lain yang siap dan masuk kriteria partai,” sebutnya.

Namun, lanjutnya, dalam pengusungan nanti tentunya partai Demokrat akan melihat kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, serta akan melihat peta politik yang ada di Bengkulu.

“Kami juga akan melihat nama-nama calon yang akan mendampingi kader kami nantinya, tentunya dengan melihat peta politik di Bengkulu,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Bambang Suseno mengatakan, dirinya belum mengetahui akan wacana partai Demokrat akan mengusung dirinya untuk bursa pilwakot mendatang.

“Belum, saya belum mengetahui hal itu, partai juga belum memberikan informasi secara resmi mengenai wacana itu,” kata Bambang.

Namun, jika partai Demokrat benar akan mengusung dirinya pada bursa pilwakot maka dirinya akan mempersiapkan diri karena akan melaksanakan tugas dari partai.

“Saya adalah kader, jadi apapun yang menjadi keputusan partai maka saya siap untuk menjalankan tugas tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pilwakot, PAN Benahi Pengurus DPC