Bengkulu News #KitoNian

Cari Jajanan Ramadhan? Coba ke Tanjung Agung

KOTA BENGKULU – Nuansa Ramadhan sudah mulai terasa di kalangan masyarakat Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu. Nuansa tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Irian RT 3 Kecamatan Sungai Serut.

Seperti apa nuansanya mungkin semua kalangan sudah pernah merasakan di daerahnya atau ditempat lain yang biasa disebut kampung ramadhan atau bazar kuliner ala bulan suci.

Bazar ini merupakan bazar pertama di kelurahan tersebut, yang mana hampir berapa dekade baru kali ini kelurahan Tanjung agung berpatisipasi dalam bazar ramadhan.

Menurut panitia penyelenggara, Imran Hanapi, bazar ini sengaja dibuka untuk mempermudah masyarakat dalam menjajakan kuliner dagangannya selama bulan suci berlangsung.

“Iya dengan adanya bazar ini, masyarakat kita di Tanjung agung sedikit terbantu dalam menjajakan barang danganya, begitu juga halnya para pemburu kuliner yang ada,” ujar Imran Hanapi, Jumat (18/05/2018).

Ia menambahkan, selain membantu masyarakat, bazar ini juga merupakan suatu wada bagi kita masyarakat sekitar dalam menjalankan ajang silaturahim.

“Dengan adanya bazar ini kita masyarakat Tanjung agung dan sekitar akan lebih mengenal satu sama lain. Dan ini merupakan suatu cara untuk menjaga tali silaturahmi antara kita, sebagai umat beragama,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang penjajak kuliner dibazar tersebut, Ulpa mengatakan, dirinya maupun teman teman pedagang lainya sangat terbantu dengan adanya bazar kuliner. Karena dengan adanya bazar pihaknya sedikit lebih mudah menjual menuh takjil yang mereka jajak.

“Sangat terbantu, karena dengan adanya bazar ini otomatis, pandangan pengguna jalan sedikit terkontaminasi dan membeli Dangan kami,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, dihari pertama kemarin Dangan kami laris manis, selain menjajak menu yang manis manis disini juga menjak beberapa menu lauk pauk,” tutur Ulpa.

Adapun dari, data yang diperoleh bengkulunews.co.id, untuk para penjajak daganan di bazar ini tidak dipungut biaya apapun. Bahkan lahan maupun tendah yang disediakan itu resmi ditanggung oleh panitia penyelenggara.

“Ya untuk bazar Kuliner Tanjung Agung Kita sudah sediakan tendah sebanyak 6 set dengan ukuran 4×6. Dan semua itu tidak dipungut biaya (gratis),” demikian Imran.

Baca Juga
Tinggalkan komen