Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Cara Hilangkan Jamur Pada Anjing

BENGKULU – Anjing merupakan hewan peliharaan yang rawan terhadap jamur. Jamur sendiri merupakan bakteri yang tumbuh pada kulit anjing.

Biasnaya disebabkan karena bulu yang jarak dibersihkan, berada di tempat yang lembap, ketika memandikan tidak mengeringkan bulunya dengan maksimal hingga tertular dari hewan lain.

Biasanya anjing yang terinfeksi jamur, akan sering menggaruk badan, bulu lebih sering rontok, kulit mulai berkerak.

Berikut adalah tips dari Bengkulunews.co.id, agar jamur di tubuh anjing menjadi berkurang atau hilang.

Berikan Obat

Ketika mengetahui bahwa peliharaan kita terkena jamir, segera berikan obat jamur yang dapat ditemui di petshop. Berikan sehari dua kali hingga jamur mengering, sebelun menyebar.

Mandikan peliharaan dengan sikat mandi

Ketika memandikan peliharaan, alangkah baiknya  menggunakan sikat mandi. Agar kotoran serta kerak jamur ikut terangkat juga bulu-bulu mati.

Jemur anjing setelah dimandikan

Setelah dibersihkan anda bisa menggunakan hairdryer untuk mengeringkan buku anjing. Walau sudah terlihat kering, alangkah baiknya menjemur peliharaan agar kuman mati dan tubuh kering sempurna.

Lakukan Grooming

Lakukanlah Grooming sebulan sekali, agar peliharaan mendapatkan perwatan tepat dengan ahlinya. Sehingga bulu dan badan hewan bersih total dari kutu serta kuman lainnya.

Setelah melakukan empat hal tersebut, hindari anjing anda berada ditempat yang lembap. Karena dapat menimbulkan jamur, serta berikan asupan nutrisi agar tetap sehat.

Baca Juga
Tinggalkan komen