Bengkulu News #KitoNian

Cara Astra Motor Bengkulu Ajari Pengendara Aman di Jalan Raya

Kampanye cari aman Astra Motor Bengkulu

BENGKULU – Sejumlah karyawan PT. Narendra Dewa Yoga (NDY) Kota Bengkulu mengikuti kegiatan ‘Kampanye Cari Aman’ Astra Motor Bengkulu, Jumat (20/05/2022). Kegiatan yang mengundang Polres Bengkulu ini menjelaskan pada pengendara pentingnya menggunakan perlengkapan kemananan saat berkendara.

Direktur Utama PT NDY, Triyono mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Astra Motor Bengkulu ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ia menilai cara berkendara dan kelengkapan keamanan merupakan hal penting saat mengendarai sepeda motor.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk karyawan dan juga bisa dijadikan contoh untuk orang yang ada disekitar kita,” ujar Triyono.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan, kampanye ini terdiri dari pemutaran video cari aman seperti bahaya menggunakan handphone saat berkendara.

Noval mengatakan, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas ialah minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan menghindari hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara.

Di tempat yang sama, Kanit Dikyasa Polres Bengkulu Ipda Wulan Rachmawati menjelaskan tentang aturan dan rambu lalu lintas yang harus dipatuhi pengendara di jalan raya. Wulan menyebut berkendara dengan aman itu sangat penting demi diri sendiri dan pengendara motor lain.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor. Ingat masih ada keluarga yang menanti kita di rumah,” sampai Wulan.

Baca Juga
Tinggalkan komen