Logo

Buset! Harga Telur Ayam Ras Meroket, Kini Rp 54 Ribu Perkarpet

BENGKULU – Harga telur ayam ras di pasar tradisional Kota Bengkulu kembali naik setelah sempat mengalami penurunan. Saat ini harga telur ayam cukup tinggi, yaitu Rp. 54.000 rupiah perkarpet isi 30 butir.

Selain harga yang mahal, stok yang tersedia pun juga sedikit. Kondisi ini pun dikeluhkan oleh masyarakat.

Seperti yang disampaikan Fauziah warga Kota Bengkulu yang menjual kue berbahan telur. Ia mengaku kebingungan untuk menjual kue milik saat ini. Jika menaikan harga kue, ia takut pembeli malah kabur, namun jika tidak dinaikan ia mengalami kerugian.

“Bingung untuk menghargai kue. Dinaikan salah tidak dinaikan rugi. Bahan-bahan kue hampir naik semua. Jadi sementara terima saja sampai harga mulai normal,” ujarnya.

Sebelumnya, harga telur ayam ras sudah mengalami penurunan mencapai Rp. 44.000 rupiah perkarpet isi 30 butir, saat ini harga telur ayam kembali mengalami kenaikan.

Di Pasar Minggu Kota Bengkulu, misalnya. Hharga telur ayam ras dijual berkisar Rp.52.000 hingga Rp. 54.000 rupiah perkarpet isi 30 butir atau naik Rp. 9.000 rupiah dari harga sebelumnya.

Salah seorang pedagang mengaku, kondisi ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Selain harga yang naik, pasokan telur dari distributor pun kini dibatasi.

“Sampai saat ini yang paling kecil harganya Rp. 1.800 per butir. Kenaikannya sudah sampai Rp.9.000. Sudah satu mingguan ini. Stok juga terbatas ketika lagi naik-naiknya,” kata Nelson, pedagang telur ayam ras di Pasar Minggu.