Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Buruan Daftar!! Dispar Bengkulu Utara Gelar Lomba Mancing dengan Hadiah Sepeda Motor

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer. Foto, Dok

BENGKULU UTARA – Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Bupati Cup season 1 Mancing Mania di Hutan Kota Arga Makmur, Bengkulu Utara. Acara ini digelar untuk menyambut Hut Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer mengatakan, perlombaan ini bakal dihadiri para pemancing dari berbagai kabupaten seperti Lebong, Kepahiang, Benteng dan Kota Bengkulu.

“Dalam rangka Hut RI ke 77 kita membuat event lomba mancing Bupati Cup, dan kita kasih jargon Merah Putih Straight. Kita akan persiapkan 1 ton Ikan Mas untuk diperlombakan,” katanya, Selasa (02/08/2022).

Perlombaan ini akan diikuti sebanyak 600 peserta dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu. Kegiatan rencananya akan dimulai pada 7 Agustus 2022.

“Semuanya kita serahkan kepada panitia yang memang ahlinya dan sudah terbiasa melaksanakan event lomba mancing,” imbuhnya.

Hendri menyampaikan, Bupati Cup ini menyasar komunitas mancing mania yang ada di Provinsi Bengkulu. Event sengaja dibuat untuk mengenalkan potensi wisata Hutan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara ke masyarakat luas.

“Itulah yang kita kejar, ke depan kita targetkan kegiatan mancing mania ini kita lakukan setiap bulannya,” sampainya.

Para peserta nantinya akan memperebutkan sejumlah hadiah, diantaranya dua unit sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci serta kipas angin.

Ia berharap, lokasi perlombaan ini dapat menjadi ikon wisata Kabupaten Bengkulu Utara sehingga masyarakat tidak lagi melirik objek wisata lain di luar kota.

“Khusus masyarakatnya nanti tidak lagi Jauh-jauh untuk berwisata, tempat yang dekat, indah dan standar bisa membawa keluarganya berwisata ke Hutan Kota,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen