Bengkulu News #KitoNian

Bupati Rejang Lebong Berharap Media Dorong Masyarakat Terapkan Prokes

REJANG LEBONG – Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengharapkan peran media, terutama yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Rejang Lebong, lebih aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes), terutama dalam penanganan Covid-19 ini.

“Agar diperbanyak lagi porsi berita sosialisasi kesehatan, sehingga dapat dibaca masyarakat hingga tingkat desa,” katanya disela kegiatan pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (12/2/2021).

Dampak kesadaran masyarakat dalam penanganan Covid-19 sudah terasa, saat ini masyarakat dapat menerima warga yang meninggal dikuburkan dipemakaman umum. Karena sudah ada protokol pemulasan jenazah dan aman tidak menularkan lagi.

Ditambahkanya, saat ini sudah terjadi pergeseran informasi, media cetak semakin berkurang, tergantikan oleh media online. Karena media online lebih cepat dalam penyajian berita bahkan hingga pelosok desa.

Sedangkan pengurus SMSI Rejang Lebong 2021-2024 yang dilantik sesuai dengan surat keputusan No. 012/Kpts/SMSI Bengkulu/2021, adalah Ketua SMSI Riki Hermanto, Sekretaris Whisky Fernando dan Bendahara Harry Andrianis.

Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo, mengatakan di Bengkulu SMSI baru 3 tahun terbentuk dengan 85 anggota, secara nasional terdapat 1.200 anggota dan tersebar di 32 provinsi.

“Saat ini eranya digital, ditandai dengan bermunculan media online. Perusahaan media besar juga membuat media online agar dapat bertahan. Pemkab Rejang Lebong diharapkan juga dapat bekerjasama dalam pemberitaan dan sosialisasi pembangunan,” tutupnya.

Penulis: Deni

 

 

Baca Juga
Tinggalkan komen