Logo

Ratusan Pendaftar Paskibra Kota Bengkulu, Hanya 40 Peserta yang Akan Diambil

BENGKULU – Ratusan orang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera yang nantinya akan bertugas di Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu.

PLT Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu Fenny, mengungkapkan seleksi Paskibraka dimulai pada tanggal 22.

“Untuk seleksi di hari terakhir sendiri itu ada seleksi kepribadian, tes pisikologi minat dan bakat,” ungkap PLT Kesbangpol Fenny pada bengkulunes.co.id, Jumat (26/04/2024)

Di hari pertama, Fenny mengatakan ada 303 orang yang ikut, sampai dengan hari terakhir ada 95 orang yang bertahan.

Tambah ia, dari 95 orang akan diambil 40 orang peserta, 30 peserta untuk Paskibraka Kota Bengkulu dan 10 orang lagi dikirim menjadi Paskibraka Provinsi Bengkulu.

“15 pasang untuk di Kota putra putri jadi 30 kemudian 5 pasang putra putri dikirim ke Provinsi Bengkulu,” ucap Fenny

Fenny mengatakan, setelah seleksi selesai akan ada perengkingan terhadap peserta paskibraka. Tetapi pihaknya masih menunggu dulu pengumuman dari Provinsi baru hasilnya keluar.

“Admin kota merengking tetapi hasilnya kami tidak bisa ngomong sekarang karena nanti saya sudah sebutkan tadi menunggu pengumuman dari provinsi,” ujarnya

Fenny menerangkan tahapan seleksi tingkat Provinsi akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Setelah keluar pegumuman resmi calon-calon paskibraka Provinsi, pihaknya baru akan mengumumkan calon untuk Paskibraka Kota Bengkulu.

“Memang secara aturan harus menungu provinsi, karena siapa tahu nanti calon yang kami kirim paskib kota ke provinsi ini ada yang gugur,” jelasnya

Selanjutnya, 40 peserta yang akan lolos menjelang bulan agustus akan dilakukan diklat agar Paskibraka tersebut fokus untuk persiapan upacara 17 Agustus 2024.