Bengkulu News #KitoNian

Bulog Rejang Lebong Jamin Ketersediaan Bahan Makanan Saat Puasa dan Lebaran

 

REJANG LEBONG-Perum Bulog Kantor Rejang Lebong menjamin ketersediaan beras saat puasa dan lebaran akan tercukupi, terutama untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

“Para petani masih akan melakukan panen beras hingga akhir Maret, apalagi di wilayah Lebong,” kata Kepala Perum Bulog Kantor Rejang Lebong, Guslindawati, Kamis (18/3/2020) kepada wartawan.

Ketersediaan bahan makanan lainya di gudang Perum Bulog Kantor Rejang akan tercukupi untuk konsumsi warga tiga kabupaten, minimal selama tiga bulan kedepan.

Adapun beberapa bahan makanan di Perum Bulog Kantor Rejang adalah beras sebanyak 807 ton, yang terdiri dari beras premium sebanyak 86 ton dan beras medium sebanyak 721 ton.

Tepung terigu sebanyak 6.640 ton, minyak goreng sebanyak 440 liter dan dalam perjalanan sebanyak 12.000 liter. Daging beku sebanyak 1 ton sedang dalam perjalanan sebanyak 3 ton. Serta gula pasir sebanyak 2.219 kilo.

Sedangkan harga bahan makanan pada tingkat eceran diantaranya Tepung Terigu Rp. 9.000 perkilo, Gula Pasir Rp. 12.500 perkilo, Daging beku Rp. 80.000 perkilo. Beras premium kemasan 10 kilo  Rp. 105.000.

“Biasanya menjelang puasa dan lebaran, kami bekerjasama dengan pemerintah daerah menggelar operasi pasar. Terutama pada wilayah yang jauh dari perkotaan,” tutupnya.

Penulis: Deni

 

Baca Juga
Tinggalkan komen