BMKG Prediksi Potensi Hujan Lebat di Bengkulu Hingga Besok

Penulis : Cindy

Ilustrasi. Dok,BN

BENGKULU – Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi I Bengkulu, Anang Anwar mengatakan hujan lebat yang terjadi saat ini akan berlangsung selama tiga hari.

Hal tersebut disebabkan adanya uap air dari Samudera Hindia ke wilayah Sumatera bagian barat yang signifikan, serta kelempabapan udara cukup basah dari lapisan bawah hingga atas. Serta labilitas udara yang cukup kuat di atmosfer Bengkulu, dapat menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan hamper merata diseluruh wilayah Bengkulu.

“Kalau dari intensitas curah hujan belum dikatakan ekstrim, karena hujan nya masih dibawah 100 mm perhari. Hujan saat ini dikatakan hujan lebat,” kata Anang pada Bengkulunews.co.id Selasa (25/10/22) siang.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan disertai petir dan angin kencang, dengan durasi yang singkat. Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan potensi lain yang ditimbulkan.

“Waspada potensi bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan lainnya akibat hujan lebat,” demikian Anang.

Baca Juga
Tinggalkan komen