Bengkulu #KitoNian

BMKG Bengkulu Prediksi Wilayah Ini akan Basah hingga Tiga Hari ke Depan

Penulis : Faris

Ilustrasi. BN

BENGKULU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang pada wilayah Provinsi Bengkulu, Rabu (19/01/2022)

BMKG juga meminta masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dengan adanya potensi bencana hidrometeorologi yang diakibatkan oleh hujan lebat atau hujan dengan durasi lama.

“Adanya daerah pertemuan angin di wilayah Bengkulu, serta adanya labilitas udara udara yang cukup kuat, dan juga kelembapan udara yang basah dari lapisan bawah hingga atas di atmosfer Bengkulu, sehingga dapat mendukung terjadinya proses pembentukan awan hujan di wilayah Bengkulu. Lainnya waspada potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi lama,” tulis laman resmi BMKG.

Berdasarkan kondisi tersebut, BMKG memprediksi potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dapat terjadi di wilayah Bengkulu sebagai berikut:

Pada 19 Januari 2022: Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang lebong, Kepahiang, Bengkulu tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur.

Pada 20 Januari 2022: Bengkulu Utara, Lebong, Rejang lebong, Kepahiang, Seluma, Bengkulu Selatan.

Pada 21 Januari 2022: Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang lebong, Kepahiang, Bengkulu tengah, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur.

Baca Juga
Tinggalkan komen