Logo

BM Agung Toyota Bengkulu Meriani, Jawab isu maju pilgub duet RoMer

BENGKULU – Branch Manager (BM) PT. Agung Toyota Bengkulu Meriani SH akhirnya memberikan keterangan tentang kabar dirinya yang bakal digandeng Rohidin Merysah dalam Kontestasi Pilgub Bengkulu tahun 2024.

Sebab dalam minggu ini, di Bengkulu telah menyebar kabar bahwa Rohidin Merysah akan menggandeng Meriani di Pilgub 2024, dan bahkan sudah ada singkatannya yakni RoMer.

Ibu dari Anggota DPD RI dapil Bengkulu terpilih, Elisa Ermasari ini mengatakan bahwa dirinya masih tetap fokus dengan usaha bisnis yang saat ini digelutinya, dan belum memikirkan pilkada.

Apalagi kata Meriani, usaha memenangkan Elisa Ermasari di pemilu beberapa waktu lalu cukup menyita waktunya.

Namun Meriani dalam konfrensi pers nampak sangat bersemangat ketika berbicara tentang kesuksesan putrinya dalam meraih kursi DPD RI.

“Dengan rasa syukur yang mendalam, kami telah berhasil meraih kursi DPD RI. Alhamdulillah, hasil ini melampaui ekspektasi kami, dengan meraih suara tertinggi dan memecahkan rekor serta sejarah bagi Provinsi Bengkulu,” ujar Meriani.

Namun, terkait dengan kemungkinan partisipasi dalam Pilkada kedepan, Meriani menegaskan bahwa saat ini fokus mereka adalah kembali untuk membenahi usaha-usaha yang telah ditinggalkan selama setahun.

“Kami masih fokus untuk memperbaiki dan memperkuat basis kami dikandang dulu. Masih ada banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan sebelum memutuskan langkah selanjutnya,” tambahnya.

Terkait dengan pertanyaan apakah mereka akan maju dalam Pilkada Bengkulu, Meriani menyatakan bahwa mereka belum dapat membuat pernyataan resmi.

“Mohon maaf, saat ini kami belum dapat membuat pernyataan resmi mengenai Pilkada. Kami perlu melihat respon masyarakat dan apakah masyarakat menginginkan partisipasi kami dalam pencalonan kepala daerah. Karena pada akhirnya, pencalonan kepala daerah adalah keputusan yang diambil oleh masyarakat,” jelas Meriani.

Meriani menekankan bahwa pencalonan kepala daerah membutuhkan dukungan yang kuat dari masyarakat, jaringan yang solid, serta sumber daya finansial yang memadai.

Dia juga mengakui bahwa takdir memegang peran penting dalam perjalanan politik.

“Kami akan melihat respon masyarakat dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami yakin bahwa jika takdir mengarahkan kami ke sana, segalanya akan dipermudah dan dilancarkan. Namun, kita harus tetap menghormati keputusan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat,” tutup Meriani.