Logo

BKKBN Kukuhkan Pentolan PDIP Bengkulu jadi Ayah Bunda Genre, Anaknya jadi Kakak Genre

BENGKULU – Sejumlah tokoh poplitik dikukuhkan sebagai Bunda, Ayah dan kakak GenRe dalam kegiatan Heroes camp yang digelar oleh Generasi Berencana (GenRe) Bengkulu bersama BKKBN Provinsi Bengkulu.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI Novian Andusti di Taman Wisata Badhrika kota Bengkulu, Minggu (12/11/2023).

Ketua umum GenRe Bengkulu, AlZaidane mengatakan adanya pengukuhan ayah, bunda dan kakak GenRe bertujuan untuk mempromosikan dan menjadi wadah GenRe dalam bertanya serta meminta dukungan maupun support.

“Tujuannya sebagai influence atau wadah dalam mempromosikan bahwa GenRe itu ada dan menginspirasi,” katanya.

Zidan mengatakan, ayah, bunda dan kakak GenRe ini merupakan tokoh yang menginspirasi dan selalu memberikan dukungan berupa sumber pendanaan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan GenRe.

“Misal kita mau ngadain kegiatan, butuh dukungan dana nah mereka selalu support setiap kegiatan yang akan kita laksanakan,” katanya.

Ada lima nama tokoh yang dikukuhkan. Kelimanya merupakan ketua dan kader Partai PDIP Bengkulu. Ketua DPD Elva Hartati Murman dan Wagub Bengkulu Rosjonsyah didaulat sebagai Ayah Bunda Genre.

Tiga lainnya yakni Mirza, SH, M.Kn, Alfad Mishal dan Fedrick Ferdinand Ardiansyah dikukuhkan sebagai Kakak GenRe Provinsi Bengkulu.

“Kalau kita dari GenRe memperkenalkan tokohnya bukan dia sebagai calon apa dan jadi apa, kita tidak mengarahkan mereka kesana,” tutupnya.

Diketahui, Elva Hartati Murman merupakan Ketua DPD PDIP Bengkulu yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Sementara Rosjhonsyah adalah kader PDIP yang kini menjabat sebagai wakil Gubernur Bengkulu.

Sementara Mirza, Alfad Mishal dan Fedrick Ferdinand Ardiansyah ketiganya merupakan anak-anak mereka yang mencalonkan diri dari PDIP di Kota Bengkulu.