Logo

Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana Dimulai

Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana Dimulai

BENGKULU – Pembukaan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana (Adujak Genre) tahun 2024 diselenggarkan di Balai Penjamin Mutu Pendidikan Bengkulu, pada Selasa (09/07/2024).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari, dalam sambutan dirinya memberikan ulasan kepada remaja untuk terhindar dari TRIAD KRR yaitu remaja terbebas dari Pernikahan Usia Anak, Seks Bebas , dan Penggunaan Napza.

“Genre juga berperan aktif sebagai wadah berekspresi bagi remaja, khususnya Genre Provinsi Bengkulu yang mewadahi remaja Kabupaten/Kota Se-provinsi Bengkulu , melalui kegiatan positif,” sambut Zamhari.

Dirinya juga menyampaikan akan ada Adujak Nasional, dan akan ada yg mewakili Bengkulu.

“Jadi ini tiap tahun diadakan, serta untuk Nasional sudah ada terpilih dari tahun kemarin , jadi tinggal ikut Adujak Nasional,” kata Zahri.

Zamhari juga berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak Generasi muda bisa terarah, dan juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen yang ada.

Disamping itu, Tiodora Ayu Sipakkar Ketua Umum Genre Provinsi Bengkulu mengatakan setiap tahun acara ini diadakan, untuk memberikan apresiasi untuk para rombongan Duta Genre.

“Jadi ditingkat Provinsi ini sebenarnya kits memberikan apresiasi sama temen-temen Duta Genre setingkat Kabupaten/Kota untuk kita laga kan bersama kemabli, serta untuk memenuhi dalam perwakilan Provinsi Bengkulu di ajang Nasional,” ujar Tiodora.