Logo

Benteng Siapkan Tari Dol Meriahkan HUT Satpol PP se-Indonesia

bengkulunews.co.id – Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mempersiapkan Tari Dol untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Indonesia yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu pada bulan Maret 2017 mendatang.

Satpol PP Benteng dalam penampilan Tari Dol akan dilatih oleh Sanggar Gendang Serunai, melibatkan anggota Satpol PP sebanyak 16 orang, masing-masing 7 orang sebagai penari dan 9 orang sebagai penabuh dol.

“Sanggar seni Satpol PP Benteng bernama Raja Wibawa, kegiatan ini tidak akan meninggalkan tugas pokok Satpol PP,” tegas Kasi Operasional Satpol PP Benteng, Darwin, Kamis (5/1).

Dijelaskannya, untuk pembelian alat musik dol menggunakan anggaran DPA Satpol PP Benteng dan kegiatan ini dilakukan  seminggu sekali dan Satpol PP juga siap mengisi acara besar yang ada di kabupaten benteng.

“Supaya kegiatan berjalan lancar, anggota Satpol PP yang ikut dalam pelatihan kesenian ini dilatih oleh pelatih dari Kota Bengkulu,” jelasnya lagi.

Ia berharap, anggotanya yang ikut pelatihan kesenian tarian tabot ini serius, agar alat kesenian yang ada dapat dimanfaatkan untuk kedepannya.(121)