Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Menjadi Pelopor Perempuan Pembela HAM di Indonesia

BENGKULU – Anggota DPR RI, Ahmad Kanedi memberikan apresiasi kepada Perempuan Pembela HAM Bengkulu. Ia menuturkan sangat bangga karena Bengkulu, menjadi pelopor satu-satunya organisasi yang memiliki badan hukum dan kedudukan jelas di Indonesia.

“Saya bangga Bengkulu menjadi pioner, serta satu-satunya yang sudah jauh maju. Dengan adanya organisasi ini sebagai badan hukum dan kedudukannya yang sudah jelas, serta visi misinya juga terealisai,” kata Kanedi pada Bengkulunews.co.id Kamis (16/03/23) siang.

Selain itu pada sosialisasi Peran Perempuan Pembela HAM (PPHAM) dan Lembaga terkait dalam mendukung pemenuhan Hak Ekosob PPHAM untuk kemajuan Bengkulu, Ia mengatakan bahwa beberapa poin yang disampaikan harus dikembangkan lagi.

“Sehingga ada perlindungan dari penggiat, yakni pelaku PPHAM sendiri. Perlindungan itu harus didapatkan dan tentu kita jalani bersama,” tuturnya.

Kanedi juga bersyukur beberapa Lembaga terkait mau berkolaborasi untuk memberikan gerakan baru bagi kaum perempuan pelindung HAM dan diharapkan kedepannya perlindungan perempuan HAM dapat terwujud.

“Untuk kolaborasi alhamdulillah sudah mendapatkan kesepahaman. Mudah-mudahan semua Lembaga dapat memahami dan begitu mengambil peran dalam kolaboris, saya yakin permasalah ini bisa diatasi. Serta perlindungan perempuan pembela HAM dapat terwujud,” demikian Kanedi.

Baca Juga
Tinggalkan komen