Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bawaslu Gelar Rakor Pemutakhiran DPT Berkelanjutan Pemilu 2024

RAKOR PEMUTAKHIRAN DPT BERKELANJUTAN PEMILU TAHUN 2024

BENGKULU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih Tetap (DPT) Berkelanjutan Pada Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 di Hotel Santika Bengkulu.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Faham Syah, S.PdI., M.PdI., mengatakan rapat ini dilakukan oleh seluruh Kabupaten Kota Se-Provinsi Bengkulu tentang kesiapan mengahadapi pemilu yang beberapa hari lagi.

“Hari ini kita membahas tentang mata pilih tambahan berkelanjutan, permasalahan mata pilih ini kan ada daftar pemilih tambahan yang kemarin belum terdaftar di DPT, kemudian ada potensi di Data Pemilih Khusus (DPK) yang juga belum terdaftar di DPT maupun Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) nanti,” ucap Faham Syah pada bengkulunews.co.id, Senin (05/02/2024)

Ditambah Faham, jika pihaknya mengundang Bawaslu Se Provinsi Bengkulu bertujuan agar mereka bersiap menggunakan persoalan-soalan mata pilih dan kesiapan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

“Makanya kita undang Rakor supaya kawan-kawan juga siap menggunakan persoalan mata pilih, kemudian mereka juga kalau nanti ada DPK potensialnya sudah terpetakan sehingga nanti berkaitan dengan surat suara di TPS,” sambungnya

Faham juga mengatakan DPK bisa memilih dengan syarat pemilih memilih di alamat yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kalaupun mereka tidak terdaftar di DPT dan tidak terdaftar di DPTB, kemudian di hari H dan memiliki DPK tetap harus memperhatikan sesuai dengan alamat yang ada didalam KTP itu,” tutup Faham.

Baca Juga
Tinggalkan komen