Logo
Dempo Xler

Banyak Tempat Bersejarah, Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Kunjungi Bengkulu

Ridwan Kamil (kanan) melihat rumah Bung Karno di Bengkulu, ditemani plt Sekda provinsi Sudoto

Ridwan Kamil (kanan) melihat rumah Bung Karno di Bengkulu, ditemani plt Sekda provinsi Sudoto

Ridwan Kamil (kanan) melihat rumah Bung Karno di Bengkulu, ditemani plt Sekda provinsi Sudoto (dua dari kiri)

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Usai menghadiri acara Ramah Tamah bersama pemerintah Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Bengkulu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyambangi rumah Pengasingan Bung Karno untuk melihat sejarah peninggalan yang menjadi saksi bisu perjuangan Bung Karno dalam perjuangan memerdekakan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil melihati berbagai sudut rumah, mulai dari ruang kerja hingga kamar tidur serta tempat beristirahat Bung Karno, selama 4 tahun di asingkan di Bengkulu.

Melalui acount instagramnya, Kang Emil mengajak warga Bandung berkunjung ke Provinsi Bengkulu melihat tempat-tempat bersejarah yang menjadi saksi perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Mari datang kesini “akang, teteh sadayana, sok atu disamperin provinsi Bengkulu disini banyak tempat sejarah perjuangan Bapak Soekarno, selain itu ada juga Benteng Malabrough dan Pantai Panjang yang sayang untuk dilewatkan,” ajak kang Emil melalui Akun Instagramnya dengan aplikasi Video Call.

“Bengkulu juga memiliki pantai yang sayang untuk dilewatkan, jadi mari ramai-ramai ajak keluarga datang ke Bengkulu,” sambungnya kepada folowernya di Instagram.

Kang Emil mengatakan, tempat ini merupakan saksi dari perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bengkulu, katanya, sangat beruntung karena memiliki tempat bersejarah bagian dari perjuangan bapak Proklamasi Indonesia.

“Sangat disayangkan kalau tempat ini tidak di “Nasionalkan” karena rumah ini merupakan bagian dari sejarah Indonesia,” tambahnya

Ia pun menyebutkan, dirinya siap untuk mempromosikan wisata yang ada di Bengkulu kepada masyarakat Bandung agar bisa datang menikmati wisata yang ada di Bengkulu.

“Saya akan membantu pemerintah provinsi Bengkulu untuk promosi kepada masyarakat Bandung sebagai rekomendasi wisata,” terangnya.

“Saya berharap Bengkulu dan Bandung bisa bekerjasama dibidang pariwisata untuk saling mendukung dalam kemajuan,” demikian Kang Emil.