Logo
Dempo Xler

Banser NU Siap Amankan Kegiatan Isa Al-Masih

Banser NU Siap Amankan Kegiatan Isa Al-Masih

SELUMA, bengkulunews.co.id – Bila diminta pengamanan oleh Polres Seluma, anggota Banser PC. Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Seluma siap mengamankan perayaan Isa Almasih di gereja-gereja yang tersebar se-Kabupaten Seluma.

“Saat ini sebanyak 1500 anggota aktif Banser sudah siap bila diberikan tugas, tinggal menunggu perintah saja akan langsung bergerak,” kata Sekretaris PC. NU. Kabupaten Seluma, Muhammad Nasir, S.Sos, Rabu (12/4/2017).

Pengurus NU Seluma juga masih menunggu petunjuk dari pengurus pusat, karena untuk kegiatan besar yang berdampak luas harus mendapat persetujuan terlebih dulu. Jangan sampai kebijakan ditingkat daerah tidak sama dengan program pusat.

Bantuan pengamanan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk toleransi warga Nahdiyin terhadap pemeluk agama lain. Sehingga dapat terjalinnya kerukunan antar umat beragama demi kokohnya NKRI.

Sementara itu, pendeta di Gereja Gekisa Jemaat Tais, Mariance, menyatakan biasanya jika ada kegiatan hari keagamaan besar, dua orang anggota Banser NU turut menjaga keamanan bersama anggota Kepolisian.

Dengan penjagaan itu, pihaknya sangat berterima kasih karena kegiatan ibadah digereja dalam berjalan dengan tertib dan aman bahkan hingga sekarang tidak ada gangguan keamanan.
Dikatakan lagi, untuk kegiatan Isa Almasih pada Jumat, 14 April 2017 akan melaksanakan kegiatan ceramah dan jamuan kudus.

Ceramah akan diisi oleh pendeta Petrus Lingga dengan tema “Yesus Menyelamatkan Kita” seperti yang tercantum dalam kita Injil 15 : 22 – 41, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Diperkirakan akan dihadiri oleh 90 sampai 100 orang jemaah berasal dari Tais, Seluma Barat, Kunduran dan sekitarnya,” tutup Mariance.