Logo

Awas!! Berkerumun di Malam Tahun Baru Akan Diciduk Satpol PP

KOTA BENGKULU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu akan melakukan patroli di sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan keramaian selama malam pergantian tahun 2022.

“Pada malam puncak tahun baru, kita (Satpol PP) akan melakukan pengamanan dibeberapa titik,” ujar Kasatpol PP diwakili Plt Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Asmiliadi, dilansir laman Media Center Kota Bengkulu, Jumat (31/12/2021).

Patroli ini merupakan tindak lanjut dari Pos Pengamanan yang telah didirikan sebanyak lima titik sejak 24 Desember 2021. Setiap pos diisi oleh dua personel Satpol PP.

“Kemudian fokus ke malam tahun baru itu kita akan mengerahkan juga, sifatnya mobilling dengan sisa anggota yang ada dan kita akan melakukan patroli di wilayah Kota Bengkulu,” katanya.

Satpol PP akan memfokuskan patroli di lokasi objek wisata dan tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Khusus di titik persimpangan, pengamanan akan dilakukan bersama Polres Bengkulu.

“Titik patroli fokus ke daerah wisata, dimana selama ini sering dilakukan kegiatan-kegiatan perayaan tahun baru. Kita juga menekan seminim mungkin akan terjadinya kerumunan-kerumunan. Dan mungkin untuk akses ke pariwisata, jalan wisata itu akan kita minimalisir betul dititik persimpangan bersama dari rekan-rekan lantas Polres Bengkulu,” tuturnya.

Tempat lain seperti di kawasan Soeprapto juga tidak luput dari penjagaan. Lokasi yang kerap disesaki pedagang ini dianggap sebagai salah satu wilayah dengan tingkat kerumunan tinggi.

“Itu kita antisipasi dari awal, ya nanti kita hari ini juga akan koordinasi dengan Polres untuk menyikapi pedagang-pedagang tersebut. Kalau dari pengalaman tahun kemarin untuk di Soeprapto itu kita sudah antisipasi dari siang agar mereka tidak melakukan aktivitas di sepanjang jalan Soeprapto,” tutupnya. (red).