Apa Saja yang Harus Disiapkan Saat Musim Penghujan?

Ilustrasi

Hujan merupakan sebuah proses penguapan yang terjadi di permukaan bumi dari wilayah perairan, tumbuhan atau daratan.

Disaat sekarang merupakan musim penghujan, biasanya dari awal September hingga November. Sedangkan puncak musim penghujan diprediksi terjadi pada Desember hingga Januari. Kira-kira apa saja ya yang harus dipersiapkan dalam menghadapi musim hujan?

1. Mempersiapkan Perlengkapan Musim Hujan

Saat musim penghujan bagi anda yang akan berada diluar ruanagn seharian, pastikan membawa paying atau jas hujan agar tidak kehujanan. Sedia paying sebelum hujan memang patut dilakukan, pasalanya hujan terkadang bisa turun secara tiba-tiba.

2. Mempersiapkan Obat-obatan

Biasanya saat musim peghujan kondisi tubuh juga akan berubah. Sehingga tubuh mulai melemah sehingga flu akan mudah menyerang, karena itu menyiapkan obat-obatan beserta vitamin sangat diperlukan untuk berjaga-jaga jika mengalami sakit.

3. Menyediakan Pakaian Hangat

Saat hujan suhu akan ikut berubah, biasanya mejadi lebih dingin. Sehingga anda memerlukan pakaian hangat, seperti jaket atau selimut untuk tidur. Hal ini diperlukan agar tubuh dalam kondisi hangat, terlebih saat berada didalam ruangan.

4. Tutup Tempat Penampungan Air

Saat musim hujan nyamuk akan mengumpulkan jentik-jentik diair yang menggenang, karena itu menutup penampungan air akan mengurangi penyebaran nyamuk. Sehingga mengurangi juga perluasan penyakit DBD karena nyamuk.

Itu dia yang perlu anda siapkan saat menjelang musim hujan, bagaimana menurut anda?

Baca Juga
Tinggalkan komen