Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

BMKG Prediksi Bengkulu Masih Diguyur Hujan Beberapa Hari Kedepan

BENGKULU – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Fatmawati Soekarno Bengkulu memprediksi sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu mulai diguyur hujan hingga beberapa hari kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Rahayu Mailansai, prakirawan cuaca BMKG Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Dia menyebut, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mulai terjadi hingga tiga hari ke depan di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu, terutama di wilayah pegunungan.

“Cuaca untuk di Provinsi Bengkulu untuk tiga hari kedepan itu masih berpotensi terjadi hujan di beberapa wilayah. Terutama di wilayah pegunungan, seperti di Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah. Juga di beberapa wilayah pesisir seperti Seluma, Bengkulu Selatan, Mukomuko dan Kota Bengkulu,” kata Rahayu.

Dijelaskan Rahayu, potensi terjadinya hujan tersebut disebabkan adanya suplai uap air dari Samudera Hindia Barat Bengkulu ke wilayah Bengkulu serta adanya belokan angin dan perlambatan kecepatan angin, sehingga kata dia membentuk awan hujan di Bengkulu.

BMKG juga mengingatkan adanya bencana hidrometeorologi akibat dampak dari cuaca tersebut, seperti banjir, tanah longsor dan angin kencang. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Baca Juga
Tinggalkan komen