Logo

Anggota Dewan Desak Realisasikan Pengerjaan Proyek

Ketua Badan Kehormatan Dewan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali

KOTA BENGKULU, bengkukunews.co.id – Ketua Badan Kehormatan Dewan (BK) DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali mendesak, pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk merealisasikan setiap proyek pembangunan infrastruktur yang telah melalui proses lelang.

”Saya kira pemprov harus segera merealisasikan proyek tersebut, karena semuanya telah ada pemenangnya dengan melaui proses lelang secara resmi. Dan tidak ada alasan bagi pemprov untuk menundanya,” kat Tantawi, Rabu (12/7/2017).

Pergantian pejabat, kata Tantawi, tidak akan mempengaruhi pengerjaan proyek tersebut, karena proses lelang dilakukan dengan tata aturan resmi.

”Karena, dengan dipercepatnya pengerjaan proyek tersebut maka setidaknya program kerja pemerintah akan terlihat,” terang Tantawi.

Pemprov, sampai Tantawi, harus mengejar serapan anggaran di OPD yang bersangkutan. Pasalnya, lebih dari separuh APBD Provinsi Bengkulu adalah untuk pembangunan infrastruktur.

”Saya rasa dinas PUPR lah yang harus lebih dimaksimalkan serapan anggarannya. Karena anggaran terbesar ada di OPD yang bersangkutan,” sambung Tantawi.

Tantawi berharap, sebelum APBD P dibahas serapan anggaran telah mencapai 60 persen dan itu berarti pemprov telah melakukan serapan anggaran secara maksimal.

”Saya kira dengan merealisasikan semua proyek yang telah dilelang maka serapan anggaran yang dilakukan pemprov melalui OPD nya akan maksimal,” pungkas Tantawi.