Aksi Penyelamatan Api, Warnai HUT Damkar Ke-99

KOTA BENGKULU – Puluhan personil Damkar kota Bengkulu, menyajikan pertunjukan penyelamatan api serta membariskan 11 armada kebakaran yang mereka miliki, usai upacara peringatan HUT Damkar ke-99, di lapangan sekretariat Kota Bengkulu, Kamis (1/3/2018).

Upaya penyelamatan api tersebut, dibagai atas tiga pertunjukan. Pertama, pertunjukan memadamkan api dengam cekatan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) portable. Aksi ini mencotohkan cara untuk memadamkan api di awal, dengan kondisi mengambil APAR dan posisi jongkok, pegang tuas APAR, cabut segel point.

Pertunjukkan yang kedua pemadaman api menggunakan kain basah dengan tidak melawan arah angin dan yang terakhir cara menjinakkan gas 3kg saat mengeluarkan api dengan tiba-tiba.

Kepala dinas pemadam kebakaran (Damkar) Saiful Afandi menjelaskan, berbagai pertunjukan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

“Tiga pertunjukan itu adalah pencegahan dini yang seringkali terjadi di masyarakat, di bulan ini, rencana nya kami akan turun ke RT, RT untuk sosialisasi pencegahan dini ini” tutup Saiful.

Baca Juga
Tinggalkan komen