Logo

Akhirnya Badan Eksekutif Dan Legislatif Berbaur

Eksekutif dan Legislatif tampak gembira bisa berbaur

Eksekutif dan Legislatif tampak gembira bisa berbaur 

bengkulunews.co.id – Training Of Trainer (TOT) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menciptakan momen yang luar biasa. Dimana, badan Eksutif Dan Legeslatif dapat duduk santai bersama.

Anggota Badan Lagislatif, Jonaidi, SP saat menyampaikan testimoninya pada penutupan TOT di gedung BAPPEDA provinsi bengkulu, Selasa (2/11) mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa, karena penuh dengan kebersamaan tanpa memandang perbedaan.

“Saya mewakili lembaga DPRD sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat jarang terjadi kedua lembaga (ekskutif dan Legeslatif) dapat duduk bersama dengan santai tidak membedakan siapa yang lebih berkuasa dan berwenang,” kata jonaidi.

Disambut positif, Plt. Kepala Dinas pendidikan Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga, mewakili eksekutif mengatakan, pihaknya berharap KPK bisa ikut bertanggung jawab dalam Memajukan Bengkulu.

“Nantinya, 3 sampai 4 tahun, Bengkulu akan menjadi provinsi yang paling hebat di indonesia. Tentunya dengan bantuan KPK yang bertanggung jawab penuh mengawasi dana yang disalurkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Bengkulu. Mudah-mudahan itu terealisasi sesuai fungsinya,” katanya.

Selain itu Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, SE, MBA, juga memuturkan, sangat setuju dengan materi yang ada dalam kegiatan TOT ini. Paling penting kerja sama.

“Saya sangat sependapat dengan apa yang disampaikan narasumber. Mulai untuk menjaga integritas harus dilakukan dengan kerja sama, karena dalam bentuk apapun teori yang diberikan kalau tidak sinergitas maka akan sulit dilaksanakan,” sampai Suharto.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Bengkulu,  Dr.  H.  Ridwan Mukti,  SH,  MH. (cw1)